Daftar Blog Saya

Selasa, 26 November 2019

Museum ke sekolah SMA Negeri 7 Pekanbaru

Senin, 25 November 2019
Dalam rangka HUT PGRI ke-74, SMA Negeri 7 Pekanbaru kedatangan tamu dari pemateri, petinggi dan pengurus dari MUSEUM SANG NILA UTAMA dalam acara MUSEUM KESEKOLAH yang diikuti oleh seluruh kelas 12 SMA Negeri 7 Pekanbaru.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan oleh kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru dan perwakilan dari MUSEUM SANG NILA UTAMA serta penampilan dari siswa siswi yaitu Fragmen cerita sultan syarif Qasim 2, pemberian cendramata dari MUSEUM SANG NILA UTAMA kepada SMA Negeri 7 Pekanbaru berupa buku buku sejarah yang diwakilkan oleh Ibu Dra. Hj. Nurhafni M.Pd. selaku kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru dan diakhiri doa agara acara berjalan dgn lancar.


Selanjutnya acara ini diisi oleh pemateri dari pengurus MUSEUM SANG NILA UTAMA tentang asal usul MUSEUM SANG NILA UTAMA dan disertai pemberian hadiah bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan tentang materi tersebut.


Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh guru sejarah SMA Negeri 7 Pekanbaru, ibu Fanye Rio Rita S. Pd. dan oleh ibu Dra. Kasih Suharti tentang sejarah Istana Siak, serta peninggalan sejarah yang berada di Pekanbaru dan diakhiri dengan pemberian hadiah bagi siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan mengenai hal yang telah disampaikan tadi.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pembagian bingkisan kepada seluruh siswa dan siswi yang mengikuti acara ini.

Dari acara ini, siswa dan siswi SMA Negeri 7 Pekanbaru diharapkan dapat mulai mencintai dan mengenal sejarah yang berada disekitar nya guna untuk mempertahankan serta melestarikan nilai nilai kesejarahan yang ada di Indonesia terkhusus di Provinsi Riau.

Karena, BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI SEJARAHNYA


Created by: Rina Ayu Putri 12 Mia 1
Foto by: Fernando and Rio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...