Daftar Blog Saya

Senin, 01 Oktober 2018

NARKOBA, NO!, PRESTASI, YES!



Assalamualaikum Wr Wb
Salam sejahtera untuk kita semua

01 Oktober 2018
SMAN 7 Pekanbaru kehadiran tamu-tamu penting hari ini. Tamu yang ahli pada bidangnya. Dimulai dari perwakilan BNN Kota Pekanbaru hadir untuk melantik para duta anti narkoba sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba, sosialisasi dari puskesmas kecamatan Senapelan, dan ditutup oleh pihak PT. Bank Rakyat Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Banyak sekali ilmu yang didapat dari belajar di luar kelas hari ini, tidak hanya siswa dan guru, orang tua siswapun turut hadir menyaksikan pelantikan duta anti narkoba di sekolah. Terlihat antusias orang tua saat anak mereka dilantik menjadi duta di kelasnya. Terbersit kebanggaan di wajah orang tua.


Dari sekian banyak tamu yang datang, kali ini penulis akan bercerita tentang sosialisasi dari BNN. Narkoba merupakan salah satu masalah yang tak asing bagi kita,terutama Pekanbaru sendiri. Ditambah lagi,belakangan ini terkuak kenyataan yang sangat miris. Yakni, dengan ditemukannya 56 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekanbaru yang menyayat tangannya. Sikap tak wajar ini lantas diselidiki oleh pihak BNN. Dan terpecahkanlah  bahwa para siswa telah mengkonsumsi minuman bersinergi yang sejatinya telah beredar secara luas sejak lama. Dilansir dari pihak BNN sendiri,minuman itu adalah TORPEDO.

Torpedo disini adalah minuman ringan yang dapat dijumpai pada warung terdekat. Bahkan tak sedikit sekolah yang kedapatan menjual minuman ini.
Ini adalah hal yang sangat membahayakan nasib anak bangsa. Tanpa sadar, minuman yang pernah bahkan sering mereka konsumsi ini mengandung zat yang tidak baik bagi tubuh. Pada torpedo ini,mengandung zat Benzo,zat inilah yang menyebabkan kekebalan terhadap rasa sakit akibat sayatan pisau di tangan pelajar SMP tadi.

Jikalau kita lebih berhati hati dan membudayakan literasi dalam kehidupan kita. Hal seperti ini bisa dihindari sedini mungkin. Karena pada gelas minuman tertera jelas. Minuman ini tidak dianjurkan untuk ANAK ANAK,ibu hamil dan ibu menyusui. Nah,kita yang masih berusia dibawah 17 ini dapat dikategorikan sebagai anak anak. 

Anak anak dan remaja ini adalah usia yang sangat rentan menggunakan narkoba. Transisi pola pikir dan pergaulan berperan penting terhadap apa yang akan para remaja ini lakukan. Sehingga, BNN sangat menghimbau kepada kita,budayakan lah membaca sebelum mengkonsumsi makanan maupun minuman. Jangan sampai kita menyesal hanya karena kelengahan kita. 

Dekatilah tuhan dan teman yang baik,jauhi narkoba dan pergaulan bebas.

Narkoba? No
Prestasi? Inilah yang akan kami raih


Created by : DeaMurdianingsih
                           XI MIA 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...