Daftar Blog Saya

Rabu, 17 Oktober 2018

MOTIVASI DARI MASTER OF STORYTELLING INDONESIA



Untuk menjadi penulis yang terkenal tidak lah mudah di raih, Seperti cerita nya kak Agus yang berawal dari penjual koran dan es keliling, namun tidak mematahkan semangat beliau untuk jadi seorang penulis sukses.

Untuk menjadi penulis yang terkenal seseorang juga harus mampu membekali dirinya dengan hal yang bermanfaat seperti membaca dan menulis,  dengan hal itu seseorang akan menambahkan wawasannya.
Jadi maksud dari ini adalah seseorang harus rajin membaca buku sekurang - kurang nya 3-4 buku dalam sebulan.

Kak Agus menghasilkan kurang lebih 21 buku, 10 buku oleh penerbit kanisius, 5 buku oleh penerbit gramata dan 6 buku oleh penerbit subentra. beliau juga memotifasi kita dengan cara dari hasil karya, dan hasil prestasi nya.
Ada beberapa prestasi yang di raih oleh kak Agus di antara nya:
* 3 kali berturut turut lomba mendongeng tingkat nasional
* 3 kali berturut turut lomba mendongeng tingkat asia
* 3 kali berturut turut lomba mendongeng tingkat dunia.

Salah satu pesan yang kita ingat dari kak Agus adalah "ketika ingin menjadi penulis/pembaca yang terkenal seseorang harus melakukan inofasi yang baik/menarik sehingga tidak membuat pembacanya bosan. Dan kak Agus juga mendapatkan beasiswa, dan masih banyak prestasi kak Agus lain nya.

Dari cerita yang di berikan kak Agus tadi beliau juga mengingat kan bahwa kita harus yakin terhadap diri sendiri untuk bisa menjadi orang sukses di kemudian hari.

Kunci dari segala sesuatu itu adalah ketekunan.



BY:LARAS SHALSYABILAH PUTRI
XMIA4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...