Daftar Blog Saya

Rabu, 17 Oktober 2018

SMAN 7 MASUK LIMA BESAR NASIONAL APRESIASI SEKOLAH SAHABAT KELUARGA

Assalamualaikum Wr.Wb


04 Oktober 2018

Alhamdulillah
Puji syukur lah yang pantas kita haturkan terhadap tuhan yang maha esa. 
Hari ini, kami seluruh warga SMAN 7 Pekanbaru merasa teramat terharu. Satu persatu prestasi mulai bergema baik tingkat kota,provinsi hingga tingkat nasional. Kerjasama yang begitu apik,membuahkan hasil yang begitu luar biasa. Terbukti, SMAN 7 Pekanbaru berhasil menjadi 5 besar finalis Sekolah Sahabat Keluarga dan berhasil menyingkirkan ribuan sekolah yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. 

Tak selesai sampai disini , kami seluruh warga SMAN 7 Pekanbaru bertekad dan siap bersaing kembali dengan 4 sekolah lainnya untuk bisa lolos menjadi 3 besar Sekolah Sahabat keluarga ini. Perjalanan kami sudah sampai ke titik puncak,jadi tidak ada kemungkinan untuk berleha leha dan melupakan semua perjuangan dan usaha yang telah ada selama ini. 

Dengan begitu, hari ini Direktorat pembinaan pendidikan keluarga yang berasal dari Jakarta melakukan verifikasi ke SMAN 7 Pekanbaru. Hal ini disambut dengan meriah oleh semua pihak yang telah mensukseskan perlombaan ini. Baik siswa,majelis guru dan orang tua siswa yang tampak sangat antusias sejak lagi menjelang siang tadi. 
Kedatangan tamu kehormatan ini,tak dilewatkan oleh para siswa yang berbakat. Teramat perlu menyambut dan menghilangkan sedikit kepenatan mereka yang langsung turun dari Jakarta hari ini juga dengan penampilan yang tak biasa. Setibanya di SMAN 7 Pekanbaru, para rombongan disambut dengan permainan kompang oleh pejantan SMAN 7 Pekanbaru. Guru guru yang larut akan suasana gembira ini pun  turut menyambut dengan suka cita seraya bersalam salaman dengan para tamu. Lalu,para rombongan dikalungkan sebuah kalung kehormatan karya para siswa SMAN 7 Pekanbaru dan di persilahkan duduk sambil menikmati penampilan berikutnya. Tak lah lengkap rasanya, memijakkan kaki dibumi melayu ini,tanpa menyaksikan tari persembahan dan nyanyian melayu yang dibawakan langsung oleh para siswa. 

Setelah itu, para rombongan dibawa menuju ruang pertemuan guna melanjutkan tujuan utama nya datang ke SMAN 7 Pekanbaru yang diiringi dengan permainan kompang. Kekreativitasan siswa tak berhenti sampai disitu saja. Sesampainya di ruang pertemuan,para rombongan langsung disambut oleh permainan beat box yang dilanjutkan dengan musikalisasi puisi yang begitu menyentuh hati siapapun yang mendengar. Lantunan syair pun tak terlupakan,dan acara dimulai dengan pembacaan doa.

Setelah diperlihatkan tampilan yang begitu apik, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakilkan oleh bapak Joyosman M.m menyampaikan sambutannya. Disini,bapak sangat bangga karena SMAN 7 telah mulai menampakkan dirinya di berbagai bidang. Hal ini membuktikan,kerjasama yang terjalin semakim erat. Dukungan seluruh elemen warga sekolah sangat mendukung kemajuan sekolah. 

Dilanjutkan dengan Dirjen Pembinaan Sekolah Sahabat Keluarga oleh ibu Dina Harliana dan didampingi ibu Atik. Menurut ibu, program sekolah sahabat keluarga ini perlu dilanjutkan karena dapat kita lihat, kebanyakan orangtua menyerahkan sebagian besar tanggung jawab anak kepada pihak sekolah. Padahal sejatinya ini adalah tugas orang tua. Dengan adanya program sahabat keluarga ini, diharapkan adanya kerja sama pihak sekolah dengan keluarga agar mempermudah terciptanya generasi penerus bangsa yang cerdas,berkarakter dan mandiri. Pintar saja tak cukup,kita juga perlu memerhatikan aspek lainnya.
Datangnya orang tua ke sekolah,tak hanya melulu karena perilaku tidak menyenangkan,tetapi untuk melihat dan ikut serta dalam proses pembelajaran yang dimulai dari kelas inspirasi yang menghadirkan orang tua hebat di bidangnya dan dilanjutkan dengan berbagai program yang ada.

Semoga ini menjadi awal untuk kita menjadi jauh lebih baik. 


Created : Dea Murdianingsih
                        XI MIA 2

2 komentar:

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...