Daftar Blog Saya

Selasa, 26 November 2019

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMA Negeri 7 Pekanbaru

22-24 November 2019

SMA negeri 7 Pekanbaru mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang di adakan di Buluh Cina Kampar Siak hulu bertepatan di tempat wisata Airis park. Kegiatan ini di lakukan oleh siswa dan siswi yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi seperti OSIS dan Anggota ekstrakurikuler lainya seperti Rohis, Pasus, drumband, Pik R, Pramuka, futsal, Teater dan anggota beberapa ekstrakurikuler lainnya. Tak hanya itu kegiatan LDK ini di dukung oleh pemerintah yang menjadi anggaran dana Bos pada tahun ini.


Kegiatan ini di lakukan selama 3 hari. Rangkain kegiatannya di mulai dari peresmiannya acara LDK yang di buka oleh ibuk Dra. Hj. Nurhafni.  M. Pd. selaku kepala SMAN 7 Pekanbaru, shalat berjamaah, penyampaian materi yang di berikan oleh Dra. Kasih Suharti sebagai wakil kesiswaan, Benny Rio Denaldy. S. Si. selaku wakil sarana dan prasarana SMA negeri 7 Pekanbaru, dilanjutkan Sabtu pagi dengan senam pagi.


Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini siswa di latih untuk bersosialisasi tanpa menggunakan HP, kemudian sarapan bersama dan setelah itu diadakan game yang dapat mengasah kemampuan kepemimpinan para siswa yang telah di persiapkan panitia jauh hari. Sabtu malam, siswa di tuntut untuk muraja'ah Al-Qur'an yang di pandu beberapa panitia lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pak Benny Rio Denaldy S. Si. setelah itu muhasabah yang di pandu oleh Pak M. Khairul Rozi S. Pd.

Selama proses menjalani LDK siswa di tuntut untuk lebih disiplin, jujur dan bertanggung jawab. Tidak hanya itu, di dalamnya banyak terkandung nilai-nilai pendidikan penguatan karakter yang sangat baik untuk generasi pemimpin seperti yang sekarang ini. Pagi nya di lanjutkan dengan senam sehat, sarapan, dan dilanjutkan dengan kegiatan hiking. Setelah menjalani hiking semua siswa makan nasi yang beralaskan daun pisang hal ini bertujuan agar di dalam diri seseorang pemimpin terdapat jiwa yang siap merima keadaannya di Mana pun dan kapanpun,di dalam hiking juga terdapat banyak sekali game yang bermanfaat untuk dasar-dasar kepemimpinan.

Setelah itu penutupan acara di tutup oleh Drs. M. Taufik. M. Sni. dan di lanjutkan oleh panitia yaitu pengumuman regu terbaik selama proses LDK berlangsung.

Created by: Ravina Fauziah and Rina Ayu Putri
Foto by: OSIS SMA Negeri 7 Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...