Daftar Blog Saya

Kamis, 15 November 2018

KUNCI KEBAHAGIAAN

Pada suatu hari,ada seorang anak yg miskin yang hobi bermain bola.Ia terlahir dengan keluarga yg miskin di salah satu pelosok kota, dan dia bernama "UMAR". Dia sangat senang bermain sepak bola bersama teman teman nya di tanah lapang di dekat rmh nyaa,dan itu cukup mengisi hari nya saat pulang sekolah
          Dan pada suatu hari ia di tantang dengan anak kota yg kaya,dan saat anak kota itu datang,umar terasa iri dengan anak kota tersebut karena mereka mempunyai kelengkapan sepak bola yg bagus,seperti sepatu yg mengkilau,baju yg bagus,dan memiliki pelatih.Dan akhirnya umar dan kawan kawan nya menerima tantangan tersebut.Saat mulai kick of anak kota tersebut meledek umar dengan "Hahaha kalian semua mau main bola atau mau pergi ke sawah?? Hahaha", tetapi Umar tetap melanjut kan permainan dan mengacuh kan ejekan dari anak kota tersebut.
        Dan hasil pertandingan sore itu di menangkan oleh anak kota dengan skor 4-0, umar dan kawan kawan sangat kecewa dengan hasil yang mereka peroleh, sempat terlintas di benak umar "Apakah mereka menang karena sepatu yang bagus dan pelatih yang mereka miliki??"

    Dan sore itu Umar dan kawan kawan pulang oe rumah masing masing, pada saat sampai di rumah, Umar curhat kepada ayah nya atas kekalahan Team nya dengan Anak kota tersebut. Alasan umar kalah adalah karena anak kota tersebut memiliki sepatu yang bagus, dan ia meminta kepada ayahnya untuk segera membelikan ia sepatu. Tapi ayah nya membantah kalau ayah nya tidak akan membelika ia sepatu karena masalah uang Ayah nya tidak ada. Umar pun menangis dan pergi menuju kamar karena ayah nya tidak mau membelikan dirinya sepatu.

       3 (tiga) sampai 4 (empat) hari kemudian Umar bermain sepak bola dengan kawannya di tanah lapang, tetapi ada yg aneh dengan anak yg berdiri di tepi lapangan, sontak Umar langsung menanyainya "Kenapa engkau berdiri di tepi lapangan?? Ayok bermain sepak bola bersama kami" lalu anak itu menjawab "Maaf saya tidak bisa bermain! Karena Kaki saya sudah hilang satu,dan saat ini saya memakai kaki palsu"  Umar sontak terkejut mendegar nya. Dan terlintas kembali di benak Umar "Betapa beruntung dan kaya nya aku bisa bermain sepak bola dengan kaki yg lengkap dan badan yang sehat"

      Hari sudah mulai Magrhib Umar dan kawan kawan pun balik ke rumah nya masing masing, saat pulang ia melihat ayah nya yang baru pulang kerja dengan nafas yg ngos-ngosan, lalu umar menyampari nya "Ayah? Aku baru sadar kalau sebenar nya di Dunia ini tidak ada Orang yang miskin" lalu ayah menjawab "hahaha akhir nya kamu mengerti anak ku, bahwa manusia itu sudah di berikan modal oleh Tuhan dan Kamu harus bisa mensyukuri itu semua"  Umar pun menangis dan memeluk Ayah nya sembari berkata "Ayah Aku minta maaf".
Saat setelah makan malam, Ayah memanggil Umar " Umar sini nak! Ayah tau kamu sangat ingin membeli sepatu, tapi pemain bola hebat mereka memulai karier mereka dengan kaki mereka bukan dengan sepatu Umar! Tapi Ayah janji akan membelikan Umar sepatu nanti nya dan kejar laah cita cita Umar ya nak!
Umar pun mengerti dengan kata Ayah nya dan kini Umar berlatih dengan giat demi Cita-Cita nya.


"Manusia tidak sadar, bahwa Tuhan memberikan modal kekayaan yg sangat berlimpah kepada tubuh kita, Jadi jangan pernah menganggap bahwa diri kita ini Miskin maka Tuhan akan marah kepada Kita, BERSYUKUR ADALAH KUNCI KEBAHAGIAAN DI DUNIA INI"
            
             
Created By-Muhammad Raihan-X MIA 2
Foto taken from Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...