Daftar Blog Saya

Rabu, 14 November 2018

JUARA II LOMBA MENULIS CERPEN OLEH PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Tanggal 28-30 oktober 2018 Perpustakaan dan kearsipan kota Pekanbaru mengadakan lomba menulis cerpen dengan peserta lomba pelajar SD, SMP,  dan SMA sederajat sekota Pekanbaru. Dengan tiga tema pilihan:
1. Lirerasi
2. Anak Zaman Sekarang
3. Kota Pekanbaru

Salah satu peserta lomba dari SMAN 7 PEKANBARU adalah Elsa Wulandari. Dalam penulisan cerpen ada beberapa trik yang kami (guru pembimbing) berikan untuk dapat diterapkan dalam penulisan cerpen. Antara lain pertama, dengan membaca beberapa cerpen yang dimuat di majalah atau di surat kabar. Kedua, memilih salah satu tema yang ditentukan oleh panitia. Ketiga, membuat kerangka atau rancangan terlebih dahulu, kemudian dikembangkan menjadi paragraf-paragraf yang menarik.
Tema yang dipilih adalah literas dengan judul FROM BLOGGER TO WINNER (1)
Ini sesuai dengan program sekolah yang sedang bumming sehingga Elsa terinpirasi untuk mengangkat tema ini.
Pada tanggal 12 November 2018 diumumkan nama-nama pemenang lomba. Puji syukur merupakan satu kebanggaan bagi kami sebagai furu pembimbing (Asmida Posmauli, S.Pd) dan keluarga besar SMA  7 Pekanbaru, karena salah satu pemenangnya adalah ananda kami dengan  nama ELSA WULANDARI kelas XII IPA1 SMAN 7 Pekanbaru mendapat juara II dengan hadiah sebuah piala, sertipikat, dan uang sebesar Rp. 1500. 000
Pagi tadi, 14 November 2018 kami diundang untuk serah terima penghargaan piala dan hadiah lainnya. 
Semoga kami dapat membimbing ananda-ananda yang mempunyai daya pikir kreatifnya dalam menuangkan ide-ide menjadi sebuah karya.

Write by: Asmida Posmauli. M
(Guru Bahasa Indonesia SMAN 7 Pekanbaru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...