Daftar Blog Saya

Senin, 26 November 2018

HUT SEKOLAH DI HARI GURU NASIONAL


Senin, 26 November 2018  SMAN 7 Pekanbaru merayakan HUT PGRI yang ke-73. Seperti biasa, setiap hari Senin diadakan upacara bendera untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Namun dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional atau lebih sering disingkat HGN ini, SMA Negeri 7 Pekanbaru memberikan kesan yang luar biasa serta apresiasi yang membanggakan karena petugas dan pelaksana upacara kali ini adalah guru itu sendiri. Kesan berbeda ini membuat Peringatan HGN yang menjadi lebih mantap dan sempurna. Sebelum upacara dimulai, ditampilkan peformance komunitas break dance  dan GR dari Drumband SMAN 7 Pekanbaru.

Bapak Benny Rio Denaldy,S.Si sebagai pembina upacara menyampaikan pula pesan dan pidato dari Kemendikbud Bapak Muhadjir Effendy. Dalam isi pidatonya, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh guru di Indonesia dan menyemangati seluruh guru agar kembali sadar arti pentingnya pendidikan demi kemajuan bangsa.

Tema HGN kali ini adalah: Meningkatkan Profesionalisme guru dalam menghadapi pembelajaran abad 21". Demi meningkatkan profesionalisme guru, diperlukan pula 3 (tiga) kemampuan dari seorang guru, yaitu:
1. Guru yang memiliki kompetensi yang sesuai
2. Guru yang mampu menyelaraskan kesejawatan
3. Guru yang mampu merawat jiwa sosialnya.
Ketiga itu diperlukan untuk menciptakan siswa/i yang unggul.
Setelah upacara usai, dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Wan Jefri, siswa kelas  XI IIS 3. Wan Jefri tampil memukau dan membuat seluruh masyarakat sekolah terbawa suasana. Kemudian acara disambung dengan penyerahan cenderamata beserta buket bunga oleh OSIS dan MPK SMA Negeri 7 Pekanbaru. Hal ini sebagai simbol bahwa siswa pun turut merayakan dan menghargai perayaan HGN kali ini.

Acara kegiatan Talkshow dan peformance beberapa ekskul yang ditaja Pro-2 RRI juga ikut memeriahkan HUT SMA Negeri 7 Pekanbaru. Dalam Talkshow yang bertema: "Pemuda sadar pemilu, aku bangga dikenal, aku bangga diakui, memilih itu juara". siswa diberikan kesempatan bertanya. Kartu Pengenal (KTP) harus dimiliki setiap WNI, perwakilan dari KPU menyampaikan bahwa mencoblos di TPS harus sudah memliki KTP. Mengingat 17 April 2019 diadakan pemilu, maka tim KPU menghimbau agar menyuarakan hak suaranya saat bulan itu juga.


Seiring dengan HUT SMAN 7 Pekanbaru yang ke-33 dalam pembukaannya disuguhkan penampilan Drumband yang mempersembahkan hasil kerja kerasnya dan mendapat tepukan meriah karena penampilannya yang memukau. Disambung beberapa kata sambutan oleh Ibu Kepala Sekolah Hj. Nurhafni, M.Pd, Bapak Joyosman (Korwas), Bapak Suyanto (Sekretaris Korwas), Bapak Sibawahi (Ketua Komite SMA Negeri 7 Pekanbaru), dan Ibu Lurah kecamatan Kampung Baru. Bu lurah menyampaikan ucapan selamat dan beberapa motivasi kepada siswa/i SMA Negeri 7. 
Sebagai tanda HUT SMA ini dimulai, dilakukan pemotongan tumpeng beserta pelepasan balon diwakili oleh Kepala Sekolah bersama guru-SMA Negeri 7 Pekanabaru. Diharapkan agar SMA Negeri 7 Pekanbaru ini semakin baik dan menghasilkan siswa/i unggulan, dan dapat bersaing di tingkat luar sekolah.


Dilanjutkan dengan lomba parade Pakaian Nusantara memeriahkan HUT sekolah ini. Siswapun antusias dalam menyaksikan kegiatan ini.
Banyaklah harapan yang  ingin dicapai, banyak keinginan yang ingin dikabulkan. Namun harapan yang paling penting dalam hari ulang tahun SMA Negeri 7 ini semoga sekolah dapat menjadi lebih baik, menjadi teladan bagi sekolah lain, dan menciptakan siswa/i unggulan.

Create By : Edwina Charasi Gea
                    X Mia 4
Foto By     : Nayya X Iis 2
                     Aldi XI IIS 4
                     Bu Imelda Sandra JS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...