Daftar Blog Saya

Selasa, 27 November 2018

PERINGATAN HARI CINTA PUSPA OLEH SMAN 7 PEKANBARU

Hari Cinta Puspa yang diperingati setiap tanggal 5 November yang berarti hari peduli terhadap lingkungan tumbuh-tumbuhan. Di SMA Negeri 7 Pekanbaru dalam memperingati hari Cinta Puspa, Duta Adiwiyata SMA Negeri 7 Pekanbaru membuat label nama tanaman dan memasangkannya pada tanaman. 


Pada label nama tanaman di tulis nama lokal (nama yang sering digunakan oleh masyarakat sekitar) dan nama internasional / latin berdasarkan aturan nama binomial dari Carolus Linnaeus (pencetus binomial). Binomeal adalah aturan penamaan baku bagi semua mahluk hidup.

Pemberian label nama tanaman ini bertujuan agar semua warga sekolah khususnya siswa tahu nama tanaman yang ada disekitar mereka dan agar semua warga sekolah juga mengetahui nama latin tumbuhan tersebut. 

Hal ini juga dapat mempermudah siswa siswi program/jurusan IPA dalam menghafal nama latin tumbuhan yang ditugaskan kepada mereka oleh guru biologinya.

Kegiatan ini mulai dilakukan supaya tidak ada lagi warga sekolah yang tidak tahu akan nama dari tumbuhan disekitarnya. Dan agar warga sekolah mampu menjaga tanaman disekitarnya sesuai dengan ciri khas masing-masing tumbuhan itu dan tidak lagi sembarangan dalam merawat tumbuhan.

Created By: Wendrika Fitri
                      Rina Ayu Putri ( XI MIA 1)

Foto by: Rina Ayu Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...