Daftar Blog Saya

Minggu, 23 September 2018

SEMANGAT BERLITERASI DI SMA NEGERI 7 PEKANBARU


SMAN 7 pekanbaru patut berbangga dengan kehadiran tamu kehormatan yakni seorang wanita tangguh kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dr. Hj. RAHIMA ERNA, M.Si, duta baca Soeman HS dan didampingi pihak kepolisian. Kali ini, ibu beserta rombongan hadir dalam rangka membangkitkan jiwa minat baca kepada seluruh elemen SMAN 7 diikuti dengan penandatanganan MOU  pihak SMA Negeri 7 Pekanbaru dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dalam rangka Peningkatan Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 7 Pekanbaru.

Kadis perpustakaan dan kearsipan provinsi Riau dalam hal ini sebagai pembina upacara di SMA negeri 7 Pekanbaru menyampaikan agar siswa lebih giat berliterasi karena semua fasilitas untuk kegiatan sudah sangat memadai. Sekolah sudah menyediakan pojok baca di setiap tempat dan juga sudut baca di setiap kelas, perpustakaan baru yang nyaman, dan fasilitas-fasilitas lainnya demi peningkatan gerakan literasi.

Galakkan gerakan membaca dengan membaca  dua koran sehari dan dua buku untuk menambah pengetahuan karena pengetahuan tidak hanya didapat di sekolah.

Tidak hanya pintar dan sehat yang dibutuhkan, tapi juga cakap dan mampu mengembangkan diri dan ilmu. Tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik.

Perpustakaan Suman HS menyediakan beribu buku dan buku elektronik demi mengajak masyarakat lebih giat membaca. Mobil perpustakaan juga selalu siap melayani semua masyarakat yang ingin membaca di CFD (car free day) setiap minggunya.

Setelah penyampaian arahan dari kadis, upacara dilanjutkan dengan pelantikan DUTA LITERASI SMAN 7 Pekanbaru. Setiap kelas,berhak memiliki duta literasi.  Disini duta literasi memiliki tanggung jawab atas setiap pojok baca di kelas nya, di dinding luar kelas, dan buku buku yang ada di pohon literasi. Diharapkan,dengan adanya duta literasi ini mempermudah dan membangkitkan jiwa literatur setiap siswa kedepannya.


Dengan begini,sudah tidak ada alasan lagi untuk kita terutama sebagai pelajar untuk malas membaca. Dimanapun kita berada,kita bisa meluangkan waktu untuk membaca. Terutama di sekolah yang waktu kita telah sebagian besar kita habiskan disini. Manfaatkan fasilitas yang ada, dan gunakan waktu muda mu untuk melakukan hal yang berguna demi bangsa mu kedepannya.

Majukan bangsa dengan membaca dan menulis

Writen By: DEA PURDIANINGSIH (XI MIA 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...