Daftar Blog Saya

Jumat, 21 September 2018

Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah


Jum'at, 21 September 2018. 
Dalam rangka memperingati tahun baru hijriah, SMAN 7 pekanbaru menghadirkan seorang penceramah handal guna mengingatkan kembali kepada kita akan perjuangan Nabi Muhammad SAW bersama sahabat setia nya dalam memperjuangkan islam. 
Sebelum itu, acara pagi ini diawali dengan penampilan nasyid oleh XII IPA 1. Lantunan lagu lagu islami memulai acara ini dengan begitu syahdu hingga membuat para pendengar larut dalam indahnya jumat ini. Tak ketinggalan, pembacaan ayat suci alquran serta pelantunan arti nya pun dibacakan.
Ceramah kali ini, memberikan ilmu sejarah islam yang begitu terperinci. Semuanya menarik untuk dikulik lebih dalam. Pelajar baik pengajar mendengarkan secara seksama semua penjelasan penceramah. Ternyata,banyak hal yang belum kita ketahui secara dalam. Kebanyakan kita hanya mengetahui kulit nya saja. 
Alhamdulillah 
Dengan adanya majlis seperti ini,menambah ilmu dan meningkat kan istiqomah kita untuk berhijrah.
Tak hanya berbau islami, selepas ditutupnya majlis dengan pembacaan doa dan penampilan nasyid oleh XII IPA 2, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Dari perlombaan di tengah lapangan,hingga perlombaan di dalam ruangan seperti pidato dan puisi. Semua tampak bergembira, keringat kemarin telah membuahkan hasil.


Semoga jiwa nasionalisme anak bangsa diiringi iman yang kuat terhadap tuhan Yang Maha Esa. 

Writen by: Dea Murdianingsih (XI MIA 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...