Daftar Blog Saya

Senin, 13 Agustus 2018

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMAN 7 Pekanbaru


Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu kegiatan dimana kita dilatih untuk menjadi seorang pemimpin. Tak hanya dilatih menjadi seorang pemimpin tetapi juga dilatih dalam hal kekeluargaan, kebersamaan, kerja sama, dan saling tolong menolong.

Pada tanggal 10-12 agustus 2018, anggota OSIS dan MPK SMAN 7 PEKANBARU mengadakan kegiatan LDKS sebelum dilantik. Kegiatan tersebut dilakukan dalam 2 sesi. Pertama kegiatan diadakan secara Indoorl mulai pukul 09:00 - 11:00. Ketika kegiatan sesi indoor berlangsung kami dibekali berbagai materi tentang KEPEMIMPINAN.

Sebelum masuk ke pembekalan materi, terlebih dahulu kami membuka acara yang dibuka dengan kata sambutan oleh ibuk kepala sekolah Hj. NURHAFNI M.Pd, selain itu ada juga laporan kegiatan dari ketua panita LDKS yaitu, bapak BENNY RIO DENALDY S.SI. Setelah pembukaan acara kami diberikan materi oleh sosok yang sangat hebat, yakni bapak Drs. AFRIZAL TANI. Beliau memotivasi kami tentang bagaimana cara kepemimpinan yang baik, sifat seseorang yang dapat dijadikan pemimpin, dll. Selain pemberian materi, beliau juga memberikan kami beberapa permainan yang berhubungan dengan kepemimpinan.

Setelah jam menunjukkan pukul 11:00 maka sesi pemberian materi LDKS selesai, dan kami pun Segera untuk istirahat makan siang dan bersiap untuk melaksanakan shalat jumat bagi yang muslim. Setelah selesai shalat jumat kami pun bersiap siap menuju ke DESA WISATA BULUH CINA untuk melakukan kegiatan LDKS outdoor. Kami menggunakan bus TMP untuk kesana dan melakukan transit untuk sampai ke desa nya menggunakan mobil. Ketika tiba disana kami pun sangat bahagia karena pemandangan disana sangat asri dan indah. Kegiatan outdoor ini kami lakukan 2 hari, yakni sabtu dan minggu 11-12 agustus 2018. Disana kami dibimbing oleh mentor yang sangat terampil, diantara nya BAPAK BENNY RIO DENALDY S.SI, BAPAK DRS. M TAUFIK, BAPAK VEDRI, BAPAK VITRA MUANDRI, BAPAK RAHMADIYANTO. Disana kami diberikan permainan yang berhubungan tentang cara kepemimpinan, kerja sama, saling tolong menolong, serta untuk saling tidak menyalahkan satu sama lain dalam suatu organisasi.

Kegiatan tersebut banyak memberikan pelajaran yang dapat kami petik dan kami bawa pulang kesekolah untuk kembali kami terapkan terhadap murid lainnya di sman7 Pekanbaru. Selain itu, banyak juga kenangan tak terlupakan yang dapat kami simpan nantinya, diantaranya rasa kekeluargaan yang erat, saling bercanda satu sama lain serta kejadian kejadian tak terduga. Untuk itu kami berterima kasih kepada pihak sekolah yang mana telah mengadakan kegiatan LDKS yang memiliki banyak pelajaran ini.


Created by : ABD.HABIB (XI MIA1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...