Daftar Blog Saya

Selasa, 19 November 2019

Sosialisasi Muara Takus

Senin, 4 Nov 2019 upacara senin pagi berlangsung khitmat di lapangan SMAN 7 Pekanbaru. Tak seperti biasanya,kali ini SMAN 7 Pekanbaru mendapat kunjungan dari pihak polresta Pekanbaru yang sekaligus menjadi pembina upacara, yakni Bapak Iptu Bayu Ramadan Efendi Stk, Sik. MH .
Kunjungan kali ini sebagai silahturahmi dan sosialisasi Operasi Muara Takus 2019.


Tema yang diangkat pada amanat upacara adalah Penggunaan Media Sosial. Dimana dampak dalam kehidupan sosial di dunia maya berpengaruh besar dalam masyarakat. Tak hanya itu, kejahatan yang bersumber dari dunia maya pun sudah lumrah kita dengar. Disini,bapak juga menegaskan dan mengingatkan agar para pengguna media sosial tidak menyebarkan segala berita yang tidak benar/hoax untuk meminimalisir tindakan yang nantinya berujung hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya upacara dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ibu Dr. Hj. Nurhafni M. Pd pada kegiatan Jambore On The Air Nasional ke-81 dan Jambore On The Internet ke-40 kepada  Ekstrakulikuler Pramuka terkhusus pada Oryza Bagus Prayoga, Nur Malhafi, Fathailla Maulana Azmi, Amanda Putri, M Ibra Fitranda, Dinopati Ahmad Z.

Setelah upacara selesai. Kemudian Satlantas Polresta Pekanbaru menyampaikan tujuan dan maksud utama nya yakni sosialisasi Operasi Muara Takus 2019. Sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan serta menertibkan kembali  pengemudi yang tidak melengkapi syarat dalam mengemudi. Tak hanya sekadar sosialisasi, disini pihak polresta yang masih dibawakan oleh Pak Bayu pun memberikan sesi tanya jawab  kepada siswa yang ingin bertanya.

Terbukti, sosialisasi ini mendapat sambutan baik dari warga SMAN 7 Pekanbaru dengan bertanya nya Abd. Habib dan Gusye Claudia seputar Operasi Muara Takus ini. Sebagai wujud apresiasi, mereka mendapatkan helm dan payung karena telah berani bertanya  dan mendengarkan sedari awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...