Daftar Blog Saya

Senin, 18 November 2019

Kami Sekolah Ramah Anak

Halo, teman-teman semuanya... 
Kali ini Smansevtech meliput seluruh kegiatan Sman 7 dalam rangka Hari Anak Nasional loh. Jadi programnya seharian belajar diluar kelas untuk meningkatkan produktivitas setiap siswa. Nah untuk itu panitia sudah menyiapkan ragam kegiatan untuk memeriahkan acara ini.


Sesuai rutinitas, kegiatan di pagi hari yaitu literasi dan menyayikan lagu Indonesia Raya sudah pasti dijalankan setiap harinya untuk meningkatkan minat baca dan nasionalisme terhadap bangsa. Lalu kegiatan makan bersama juga dilakukan di hall Sman 7, jadi setiap siswa sudah membawa bekal dari rumah. Nah, yang bikin semangat nih, ada perlombaan antar kelas seperti yel - yel dan senam germas. Untuk kreatifitas dan kekompakkan di uji banget nih dalam lomba. 


Berkaitan dengan hari anak, boleh dong ya flashback ke permainan rakyat. Gak kalah seru, guru juga menikmati dan bersama - sama bermain dengan siswa seperti congklak, galah panjang, lompat tali, dan cakbur. 



Sampai diujung acara pemenang lomba diumumkan dengan begitu meriah, bagaimana tidak penampilan dan kekompakkan terlihat jelas seperti X Mia 1 sebagai juara 1 lomba yel - yel dan XII Mia 1 sebagai juara 1 lomba senam germas. Akhir acara seluruh siswa menyanyikan lagu wajib maju tak gentar bersama-sama untuk menutupi kegiatan ini. Keseruan ini bukan karna tradisi untuk merayakan hari anak, tetapi memaknai kita dapat belajar dimana saja bahkan diluar kelas.

Create by: Edwina XI MIA 4
Photo by: Tim Foto SC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...