Daftar Blog Saya

Sabtu, 17 Agustus 2019

Upacara Bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74

Menghargai Perjuangan Pahlawan dan Mencintai Indonesia 



  Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.00 upacara bendera yang dilaksanakan di SMA Negeri 7 Pekanbaru untuk mengenang dan merayakan 74 tahunnya Indonesia berjalan dengan penuh hikmat dan suka cita.  74 Tahun yang lalu Ir. Soekarno membacakan Proklamasi kemerdekaan Indonesia sebagai titik awal kemajuan bangsa ini.

  Indonesia yang penuh keberagaman ini , mulai dari budaya, bahasa, flora, fauna dan lain-lain, pada hari ini telah berumur 74 tahun kemerdekaanmya.

  Untuk menghargai segala perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa ini, untuk menunjukkan keberagaman Indonesia yang menyatukan Indonesia, SMA Negeri 7 Pekanbaru mengadakan upacara bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Pada upacara kali ini, seluruh guru-guru, kepala sekolah memakai pakaian adat dari seluruh Indonesia yang menandakan keberagaman bangsa Indonesia ini. Upacara ini juga di hadiri oleh wali murid seperti pada upacara sebelumnya.



  Pada upacara kemerdekaan Indonesia ini, tentunya yang paling di tunggu-tunggu adalah proses pengibaran bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Pasukan Khusus (PASSUS) SMA Negeri 7 Pekanbaru sebagai bentuk pengingat bersama bagaimana dahulu para pahlawan bangsa ini dengan susah payah dan jeripayahnya mereka menaikkan bendera Merah Putih di Negeri ini.

  Upacara ini dilengkapi dengan amanat pembina upacara, ibu Dra. Hj. Nurhafni M.pd selaku kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru, yang menyampaikan pidato menteri pendidikan sebagai motivasi untuk siswa dan siswi penerua bangsa ini untuk lebih semangat lagi dan terus berjuang karena 10 tahun yang akan datang siswa dan siswi ini lah penerus bangsa ini selanjutnya.

  Upacara ini diakhiri dengan doa dari siswa. Setelah selesai upacara, para bapak dan ibu guru menampilkan baju adatnya sebagai bentuk pengenalan budaya Indonesia kepada siswa dan siswi SMA Negeri 7 Pekanbaru. Selanjutnya acara ini diakhiri dengan beberapa tarian daerah seperti Randai Kuansing dan tari tor tor.

Created by : Rina Ayu Putri
Taken by    : smansev tech and passus smansev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...