Daftar Blog Saya

Selasa, 30 Juli 2019

SMA Negeri 7 Pekanbaru Sekolah Kewirausahaan


Belum lama ini SMA Negeri Pekanbaru ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai Sekolah Kewirausahaan. Kemendikbud menilai SMAN 7 Pekanbaru layak karena dapat mengembangkan potensi yang ada di lingkungan sekolah, sesuai kebutuhan dan peluang usaha di masa depan.

APA ITU SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN??
"Sekolah Kewirausahaan adalah sekolah yang memiliki usaha terencana dan aplikatif untuk meningkatkan pengetahuan, intensi/niat dan kompetensi peserta didik untuk mengembangkan potensi dirinya dengan di wujudkan dalam prilaku kreatif, inovatif dan berani mengelola resiko".

MENGAPA DIADAKAN SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN??
Sekolah Kewirausahaan ini  bertujuan untuk memberikan peluang siswa dan guru mengembangkan potensi berwirausaha sesuai minat bakat. Apalagi sekolah bukan hanya mengembangkan potensi akademik juga mengembangkan potensi lainnya untuk lebih baik dan terus berkembang.

Di SMAN 7 Pekanbaru, siswa diajarkan cara memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang memiliki harga jual.

Salah satu contohnya adalah koran. Di sini siswa diajarkan bagaimana cara mengolah limbah koran menjadi barang-barang berguna seperti: vas bunga, tempat tisyu, keranjang, tempat pena dan masih banyak yang lainnya.
Hasil kerajinan yang di persembahkan SMAN 7 Pekanbaru ini nanti nya akan di pamerkan dan dijual di pasaran.


Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan  uang, lewat industri rumah tangga pun kita bisa berkarya sekaligus mearup untung yang tak sedikit.
Semua cara dan proses tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Tapi selama kita fokus dan yakin dengan apa yang kita lakukan, Insya Allah cepat atau lambat kita akan mendapatkan hasilnya.



Created by: JAKA ATMAJA
                     KELAS X MIA 1
Editor by: Dea Murdianingsih
                         XII MIA 2

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh dengan Jaka, silakan cek di
Ig:@jakaatmaj23
Wa:https://bit.ly/2HpAfEW
Fbi:jakaatmaj
Channel YouTube:VIRALKU TV

JAKA ATMAJA SMA 7 PEKANBARU KELAS X MIA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...