Daftar Blog Saya

Jumat, 26 Juli 2019

MPLS DI SMA Negeri 7 Pekanbaru

Hari pertama MPLS di SMA negeri 7 Pekanbaru adalah pengenalan siswa dan siswi baru Tujuan saling mengenal satu sama lain adalah agar mempunyai jiwa persahabatan yg tinggi dan memiliki kepedulian terhadap sesama.


Kemudian, siswa dan siswi baru diberi materi tentang pendidikan berkarakter yang bertujuan untuk membentuk pribadi siswa dan siswi menjadi lebih baik. Dalam pendidikan karakter ini siswa dan siswi diajarkan bagaimana caranya bersikap ramah, sopan, dan santun terhadap orang tua, guru-guru, dan masyarakat agar berakhlak  mulia dan berguna bagi bangsa dan negara.
           Siang nya siswa dan siswi baru diwajibkan shalat berjamaah. Kegiatan ini dilakukan agar tidak ada siswa  dan siswi yg meninggalkan shalat. Selain itu, para siswi juga di wajibkan memakai legging dan anak jilbab demi kenyamanan dalam belajar dan agar tidak memancing terjadi nya hal-hal yg tidak diinginkan di luar sana. Setelah shalat berjamaah, siswa siswi dianjurkan makan bersama di hall sekolah agar mereka saling berbagi dan tidak membeda-bedakan teman yang berlebih dengan yang kurang mampu.
           Setelah itu mereka diberikan materi lagi hingga jam 16.20 waktu pulang sekolah.

          Di hari kedua MPLS kami dibekali materi pramuka yg di awali dari baris Pramuka dan segala tetek bengek tentang pramuka. Setelah itu, siswa dan siswi di berikan materi tentang bahaya napza dan obat-obatan terlarang. Materi ini di berikan agar siswa dan siswi SMAN 7 Pekanbaru terhindar dari bahaya narkoba. Narkoba adalah zat adiktif seperti narkotika dan psikotropika yang dapat menyebabkan ketergantungan terhadap penggunanya yang akhirnya bisa merusak masa depan dan bahkan mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, siswa dan siswi di ajak untuk menghindari narkoba sehingga tidak ada yg mengonsumsi narkoba apalagi sampai menjadi bandar atau kurir narkoba.

          Hari terakhir MPLS di SMAN 7 Pekanbaru adalah belajar PBB yang di ajarkan langsung oleh Babinsa dan Babinkantibmas Pekanbaru.
Di situ siswa dan siswi di ajarkan cara berbaris yg benar mulai dari sikap saat berbaris, istirahat, hormat  bendera, hormat komanan, dan lainnya.
Kemudian di adakan lomba yel-yel antar regu kelompok. Setiap regu diminta membuat yel-yel se kreatif mungkin mereka memiliki yel-yel yg berbeda-beda. Hal ini mengajarkan siswa dan siswi untuk selalu kreatif, inovatif dan ceria.
          Setelah semua kegiatan selesai, tiba saatnya penutupan MPLS tahun 2019-2020 di SMA negeri 7 PEKANBARU. Acara ini di wakili oleh beberapa siswa dan siswi yg di lepaskan atribut MPLS nya oleh kepala sekolah SMA 7 Pekanbaru, ibu Dr Hj. Nurhafni, M.Pd. Acara MPLS pun selesai.

          Banyak manfaat dan hal-hal yg positif yang didapat oleh siswa dan siswi selama kegiatan MPLS mulai dari pendidikan berkarakter, berkenalan satu sama lain, bersosial, mempelajari Pramuka, mengetahui bahaya narkoba dan masih banyak hal lainnya.


Created by: jaka (10 mia 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...