Daftar Blog Saya

Rabu, 13 Februari 2019

Sosialisasi K3M setelah Melayu Day

Kamis, 14 Februari 2019 seperti biasa diadakan penampilan dari kelas yang ditunjuk untuk menampilkan Melayu Day. Penampilan ini sangat lucu dan membuat semua siswa terkagum-kagum, Kepala SMAN 7 Pekanbaru memberikan apresiasi kepada kelas X Mia 3 sebagai pelaksana kegiatan Melayu Day hari ini. Setelah kegiatan Melayu Day selesai, acara  dilanjutkan dengan sosialisasi K3M yaitu Kesehatan, Keselamatan, Kinerja Masyarakat. 


Sebagai pembukaan kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan oleh Bapak Fasi Suradji dari pihak K3M yang menjelaskan dengan penuh semangat cara menanggulangi bencana gempa bumi. Beliau juga menyampaikan agar tetap melindungi tubuh dari segala bencana. Kegiatan ini adalah kerjasama Rumah Sakit Awal Bros dengan pihak INTEK untuk menyosialisasikan bentuk kesehatan, keselamatan dan kinerja masyarakat dalam bidang kesehatan dan listrik. Dalam bidang kesehatan, pemaparan cara kerja keselamatan ini di bantu oleh Dokter Benny bersama seorang Perawat , yaitu Kak Sari. 

Dalam penjelasannya, dokter memberitahukan beberapa cara penyelamatan korban atau pasien yang sedang dalam keadaan tidak sadar. Beberapa Bantuan Hidup Dasar di praktikkan dihadapan para siswa. Setelah itu ada pula tantangan yang diberikan kepada para siswa, untuk mengulangi praktik yang telah dilakukan. Hadiahnya pun menarik, hingga menjadikan siswa berani untuk tampil dan mengekspresikan dirinya.

Kemudian dijelaskan pula tentang kehati-hatian dalam menggunakan listrik yang dipaparkan oleh Bang Idan bidang Teknik dan Pemasaran INTEK (Inspeksi Teknik Tekanan Listrik). Bahwa listrik pun bisa bersahabat dengan kita namun tetap berhati-hati.


Berakhirlah acara tersebut dengan penuh semangat juga. Semoga siswa SMAN 7 Pekanbaru tetap semangat dan selalu mengukir prestasi dimana saja dan kapan saja.

Create by : Edwina X MIA 4
Photo by : Cristhine XI IPS 1
Edit by : Naiya X IIS 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...