Daftar Blog Saya

Kamis, 28 Februari 2019

SMAN 7 Pekanbaru gelar Khatam Bersama

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Pekanbaru menggelar kegiatan Program Khatam Al- Qur’an untuk siswa/siswi Kelas XII Kamis, 28 Februari 2019.

Menanamkan kebiasan anak membaca, menghayati serta mengamalkan kandungan Al Qur’an, siswa-siswi SMA Negeri 7 Pekanbaru tiap pagi dirutinkan mengaji selama lima belas menit di awal masuk sekolah.

Tujuan diadakan kegiatan ini bagi siswa/siswi dan warga sekolah adalah :
▪  Membiasakan membaca AL-Quran
▪Mendekatkan dengan Al- Qur’an
▪Mengharapkan Ridha dan pertolongan ALLAH
▪Membentuk siswa yang berakhlaqul Karimah

Sebelum Khatam Al-Qur’an dimulai, seluruh siswa SMA Negeri 7 Pekanbaru melakukan pawai berkeliling daerah sekitar sekolah. pawai tersebut dimeriahi oleh penampilan Drumband dari SMA Negeri 7 Pekanbaru. Titik Awal dimulainya pawai yaitu di Rumah Singgah Tuan Kadi yang berada dipinggir Sungai Siak di bawah Jembatan Leighton 3.

Ada yang beda dari acara Khatam Al-Qur’an pada tahun ini, yaitu adanya lomba Menghias Sepeda dan Manggar. Setiap kelas diharuskan menghias sepeda dan manggar dengan kreativitas mereka masing-masing. Setelah itu sepeda dan manggar yang mereka hias akan dipamerkan pada saat pawai dan sudah pasti yang paling bagus akan mendapatkan hadiah.

Acara Khatam Al-Qur’an dilaksanakan di panggung yang telah disiapkan di sekolah. Kegiatan ini dihadiri undangan yang berasal dari pihak dinas pendidikan, camat kecamatan Senapelan, BABINSA, Kepolisian, komite sekolah, dan tidak lupa pula Orangtua siswa/i turut  hadir untuk menyukseskan acara khatam ini. 

Setelah sholat dzuhur Acara Khatam Al-Qur’an ditutup dengan Acara Makan Bersama. Suasana kekeluargaan hadir dalam acara makan bersama tersebut. Terlihat orang tua dengan wajah sumringah menyuapkan anaknya yang sudah berjuang menamatkan kitab suci Al-qur'an. Tergambar wajah-wajah bangga para orang tua. Dan kita berharap semoga seluruh orang tua dapat selalu ikut serta dalam setiap kegiatan di sekolah demi menciptakan siswa/siswi yang membanggakan. Aamiin ...

Write By: Aielsa Naomi  Athaya(XII IPA 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...