Daftar Blog Saya

Jumat, 11 Januari 2019

Pelatihan dan Kunjungan ke Politeknik Caltex Riau

  Hari ini, 11 Januari 2019, siswa siswi SMA Negeri 7 Pekanbaru yang tergabung dalam ekskul SMANSEV TECH mengunjungi dan melakukan pelatihan ke Politeknik Caltex Riau (PCR)  yang dipandu oleh dosen dosen PCR.


  Siswa siswi mendapat materi dan pengetahuan mengenai blog, bukan hanya sekedar materi, siswa siswi juga bisa langsung mempraktekkan cara membuat blog yang didampingi langsung oleh dosen PCR yang bernama pak wahyudi, yang biasa dipanggil dengan bg yudi.

  Tidak hanya itu, siswa siswi juga diajak curhat berkeliling melihat seluruh bagian dari PCR. Bukan hanya melihat, tapi siswa siswi juga mendapatkan ilmu penegetahuan mengenai PCR. 

 Pertama, siswa siswi diajak menunu lab akutansi, disini siswa siswi mendapat pengetahuan mengenai Zahir, aplikasi software akutansi buatan anak bangasa yang bekerjasama dengan PCR.


  Selanjutnya, siswa siswi diajak menuju sport hall, disini biasanya tempat mahasiswa mengadakan cup antar prodi dalam bidang basket dan takraw, disini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet dan cafe yang membuat nyaman penonton.


 Setelah itu siswa siswi diajak mengunjungi tempat mesin bubut, yang menurut informasi seharga hampir 2 miliar. Setelah itu siswa memasuki tempat untuk mengedit dan membuat animasi, seluruh siswa terpanah karena komputer yang digunakan merupakan merk yang terkenal bagus, oleh karena itu barang barang di dalam ruangan ini harus sangat dijaga.



 Di akhir kunjungan, SMA Negeri 7 Pekanbaru mendapatkan cendramata dari Politeknik Caltex Riau dan melakukan foto bersama dengan perwakilan dari Politeknik Caltex Riau.


Create by: Rina Ayu Putri 
Photo by: chand, Alisya, Hisyam, Aielsa Naomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...