Daftar Blog Saya

Kamis, 10 Januari 2019

Kunjungan SMAN 3 Bangko Pusako ke SMAN 7 Pekanbaru



Assalamualaikum Wr.wb
Selamat siang cik tuan & puan

10 Januari 2019
Kami keluarga besar SMAN 7 PEKANBARU, merasa amat tersanjung, karena telah dikunjungi oleh salah satu sekolah yang berada di kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau, yaitu SMAN 3 Bangko Pusako. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka study banding sekolah literasi dan sekolah sahabat keluarga yang sudah diraih oleh  SMA Negeri 7 Pekanbaru, Kegiatan study banding diikuti dengan pertandingan persahabatan futsal dan volly antara SMAN 7 Pekanbaru dan  SMAN 3 Bangko Pusako.


Pada kunjungan ini, SMAN 3 Bangko Pusako diwakili oleh 46 siswa didampingi oleh beberapa guru.
Kehadiran mereka, tidak dibiarkan begitu saja oleh SMA Negeri 7 Pekanbaru sebagai pihak tuan rumah. Kami menyambut para tamu, dengan penampilan kompang yang dimainkan oleh para siswa. Setelah disambut oleh permainan yang begitu apik, para tamu di bawa menuju ruang pertemuan guna mendengar dan menyaksikan penampilan yang disuguhkan SMAN 7 Pekanbaru.




Setibanya di ruangan pertemuan, kepala sekolah Ibu Hj. Nurhafni M,pd menyambut dengan hangat sekaligus memberikan arahan kepada para tamu yang hadir. Setelah penyambutan oleh kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan penjelasan secara terperinci mengenai sekolah literasi dan sekolah sahabat keluarga oleh perwakilan siswa berbakat yakni Muhammad Hisyam dan Yohana Prisilia. Dan acara ditutup dengan mempedengarkan suara merdu oleh penyanyi solo yang tak lain adalah siswa SMAN 7 pekanbaru.


Tidak terasa, waktu sholat Dzuhur pun telah tiba. Para siswa maupun guru yang hadir hari ini, berbaur dalam shaff yang sama dengan tujuan bersujud dan bersyukur terhadap ALLAH SWT. Disini terlihat, tak ada pemisah di antara kita semua.




Setelah sholat dan makan siang, acara yang sangat dinantikan oleh para siswapun tiba. Pertandingan persahabatan di antara kedua pihak yang  sangat ditunggu tunggu ini mampu menarik antusiasme pihak guru maupun siswa walaupun berada dibawah sinar matahari. Bagaimanapun hasilnya, kekompakan dan sportifitas adalah hal yang sangat ditonjolkan. Karena ini adalah pertandingan persahabatan.

Semoga ilmu yang diperoleh di SMAN 7 pekanbaru, dapat teman teman kita salurkan ke sekolah asalnya yakni SMAN 3 Bangko Pusako. SMAN 7 Pekanbaru terus berbenah diri dan tidak enggan belajar dari siapapun.
Hal yang paling terpenting adalah tetap terjalinnya silahturahmi diantara kedua sekolah.






Created by : Dea Murdianingsih
                             XI MIA 2

Photo by : Andi Gunawan
                   Aldi Kurnia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...