Daftar Blog Saya

Senin, 06 Agustus 2018

MEMBANGUN GENERASI EMAS YANG LITERAT

Write By: Edwina Charasi Gea
 X MIA 4
Selasa,  7 Agustus 2018 Sman 7 Pku,  mengadakan kegiatan rutin membaca buku di dalam kelas/literasi. Hari ini merupakan kegiatan yang sama, namun dengan suasana yang berbeda. Seluruh siswa/i Sman7 berkumpul di aula untuk membaca bersama, dengan buku mereka masing-masing yang dibawa dari rumah. 

Hal ini memang merupakan salah satu program sekolah yaitu Literasi. Dengan salah satu tujuannya "Meningkatkan minat baca siswa untuk menjadi Generasi Emas". Hal ini memang ada baiknya untuk dilestarikan, akibat perkembangan teknologi yang semakin cepat dan mempengaruhi pengguna, dapat mengakibatkan generasi "anti baca" karna terlalu fokus pada kemajuan/candu.

Kegiatan ini diawali dengan membaca dengan Al-Quran bagi umat muslim, dan Kitab Suci bagi yang non-muslim. Tidak lupa pula pada saat selesai membaca Al-Quran, koreksi dari guru membantu siswa agar dapat membaca lebih baik. Disambung dengan Literasi dengan tema "Membaca Senyap", berlangsung dengan baik dan lancar. Setelah siswa kembali ke dalam kelas masing -masing,  tidak lupa setiap kelas menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam diri siswa/i SMAN 7.

Semoga dengan program ini, dapat menumbuhkan Generasi Emas yang Literat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...