Daftar Blog Saya

Senin, 05 Agustus 2019

Menjadi Orang Tua Cerdas


Seperti biasanya, setiap Senin pagi pada saat pelaksanaan upacara bendera, SMA Negeri 7 Pekanbaru mengundang orang tua dari perwakilan setiap kelasnya untuk mengikuti upacara. Selanjutnya para orang tua diajak berbagi informasi dan berdiskusi  mengenai pendidikan karakter yang mesti ditanamkan pada siswa sejak dari rumah, ke sekolah, hingga pulang ke rumah kembali. SMA Negeri 7 sebagai sekolah sahabat keluarga berkomitmen untuk selalu melibatkan orang tua dalam kemajuan pendidikan siswa di sekolah.


Tema pertemuan kali ini ialah "Menjadi Orang Tua yang Amanah dalam Pendidikan dalam Penumbuhan Budi Pekerti Generasi Emas". Nah, pembicara pada pertemuan ini yaitu Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru, Ibu Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd. Beliau berbagi informasi seputar perkembangan siswa dan keterlibatan orang tua dalam pendidikan.

Peran orang tua memang sangat berpengaruh besar dalam perkembangan anak, sebagaimana keadaan di dalam rumah menjadi cerminan seorang anak di sekolah. Menjadi orang tua yang cerdas adalah orang tua yang mendukung minat dan prestasi anak di sekolah. Namun sebelum itu, orang tua harus mengenali ciri-ciri perkembangan anak yang semakin lama semakin dewasa. Dan orang tua harus menjadi seorang pendukung, penyemangat, dan pendengar, disaat anak gelisah dan bimbang dalam kegiatannya.

Sekolah juga membentuk Paguyuban atau Kelas Orang tua agar interaksi dan komunikasi orang tua dengan pihak sekolah berjalan dengan baik. Orang tua juga harus membiasakan anak hidup bersih dan sehat agar dalam setiap kegiatannya, anak merasa nyaman dan disiplin. orang tua harus memotivasi keinginan anak demi kemajuan dan prestasi yang dicapai agar anak menjadi generasi yang membanggakan orang tua  dan bangsa di masa depan.


Created By; Edwina


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...