Daftar Blog Saya

Rabu, 05 Desember 2018

Gerakan Anti-Hoax Goes to SMAN 7 Pekanbaru



     Pada hari Selasa, 4 Desember 2018. Ratusan Siswa SMAN 7 Pekanbaru turut serta dalam meramaikan Gerakan Anti-Hoax Goes to School. Adapun narasumber yang hadir dalam acara Gerakan Anti-Hoax Goes to School itu adalah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Zulmansyah Sekedang, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Riau Perasmadino dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru Firman Agus.

     Tujuan di selenggarakannya Gerakan Anti-Hoax Goes to School ini adalah agar para pelajar lebih kritis, bijak dan cerdas dalam membaca dan menyebarkan berita di media sosial.

     "Tahap awal, direncanakan 10 sekolah yang menjadi tujuan Gerakan Anti Hoax Goes to School dan SMAN 7 Pekanbaru merupakan sekolah yang kedua diadakannya acara ini," kata Zulmansyah.
     Materi yang disampaikan oleh narasumber Gerakan Anti Hoax Goes to School di SMAN 7 Pekanbaru dari Dewan Pers, yakni Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dengan materi “Hoax: Ketika Fiksi Dijadikan Fakta”, Ketua AJI Pekanbaru Firman Agus dengan materi “Saring Sebelum Sharing” dan Ketua IJTI Riau Perasmadino dengan  materi “Literasi Digital: Peran Penting Generasi Milenial Melawan Hoax”.

     “Sebagai calon pemimpin masa depan, anak-anak wajib menguasai informasi. Tapi jangan informasi hoax. Kalau informasi hoax yang didapat dan dikuasai, itu hanya akan menimbulkan kerusakan dan kehancuran.” Kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd.

      Antusias siswa terlihat ketika sesi kuis Anti-Hoax dimulai. Dengan diadakannya sesi kuis ini, para siswa dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Ditambah lagi hadiah dalam kuis ini berupa handphone dan tiket bioskop.


Created by: Willem Iskandar (XI IIS 4)
Photo by: Rio (X MIA 3)
Edit photo by: Aldi Kurnia (XI IIS 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...