Daftar Blog Saya

Rabu, 31 Oktober 2018

Apresiasi Setinggi-tingginya untuk SMAN 7 Pekanbaru

Di hari Sumpah Pemuda ini, SMAN 7 Pekanbaru kembali mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) karena meraih 3 (tiga) besar dalam apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga tingkat nasional.







Untuk memperingati hari bahagia SMAN 7 Pekanbaru ini, diadakanlah upacara penyambutan apresiasi ini. Bertepatan dengan hari kelahiran sumpah pemuda, upacara tersebut dipadu dengan kegiatan upacara bendera dengan mengundang orang tua siswa dan alumni sebagai peserta upacara, karena kebahagian hari ini bukan hanya kebahagian untuk sekolah saja, tetapi juga untuk semua keluarga sekolah, termasuk orang tua dan alumni. Yang membuat hari ini terkesan berbeda adalah karena setiap perwakilan kelas, baik kelas X (sepuluh), XI (sebelas), dan kelas XII (dua belas) diminta untuk memakai pakaian adat dari 34 propinsi di Indonesia. Hal ini menyiratkan perjuangan seluruh pemuda di Indonesia yang kaya akan keanekaragaman tetapi tetap memiliki visi yang satu yaitu sumpah pemuda. Aliran suku, agama, dan ras bukanlah penghalang.
Nilai nasionalisme yang dapat disampaikan kepada siswa siswi SMAN 7 Pekanbaru adalah agar tidak lupa untuk mengingat semangat perjuangan para pemuda jaman dulu sehingga bisa meneruskan perjuangan di masa yang akan datang.

Acara kian berlangsung khidmat. Kepala sekolah, Ibu Hj. Nurhafni, M.Pd menyampaikan bahwa apresiasi yang telah diperoleh oleh SMA Negeri 7 Pekanbaru ini tidak mungkin ada tanpa peran orang tua dan alumni. Untuk meraih peringkat nasional, peran orang tua dan alumni sangat dibutuhkan demi terciptanya generasi bangsa yang cemerlang.  Alumni bangga menyambut apresiasi ini. Mereka berharap hubungan antara sekolah dan alumni dapat terus terjalin ke depannya. Melalui Kelas Alumni yang dibentuk SMA Negeri 7 Pekanbaru, para alumni menyampaikan semua keinginannya untuk membantu dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan SMAN 7 demi terciptanya generasi emas SMAN 7 Pekanbaru yang berkarakter.,
Semoga apresiasi yang diperoleh hari ini menjadi awal untuk kesuksesan SMAN 7 selanjutnya.

writed by: Edwina (X MIA 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harapan Baik untuk Guruku

Harapan baik untuk guruku Tepat 25 November ini hari guru telah lahir di dunia Teruntuk guru hebat yang sedang membaca surat ini...